Jul 4, 2008

Fikhar Holiday Program

Sejak 30 Juni, sekolah Fikhar sudah mulai liburan semester. Sekolah prekindi Raeka yang dikelola community di Moreland juga menghentikan aktivitasnya. Selama dua minggu, Fikhar akan ikut holiday program, aktivitas untuk anak-anak SD selama liburan. Program ini dikelola oleh pemerintah kota (untuk wilayah kita, dikelola moreland city council), dan diadakan di sekolah-sekolah unggulan di daerah tersebut. Untungnya sekolah Fikhar masuk daftar penyelenggara holiday program, jadi tak perlu pindah tempat untuk ikut program ini.

Tiap anak yang ikut program, boleh datang ke sekolah mulai pukul 08.00 pagi dan paling lambat dijemput pukul 18.00. Setiap hari ada kegiatan utama yang berbeda di sekolah. Fikhar terdaftar untuk 5 hari program, yang dia pilih sendiri. Minggu ini Fikhar ikut 3 hari. Hari Selasa, kegiatan utama Fikhar adalah craft creations. Hasilnya, cermin kecil yang unik dengan dekorasi warna-warni dan hiasan gambar koala. Hari kedua, Rabu, Fikhar membuat lukisan mobil sport dari pasir warna-warni. Dia juga bawa pulang beberapa bahan dan mengajari Raeka membuat lukisan pasir di rumah. Hasil gambar Raeka gorrila berwarna pink.

Hari ini, Jumat, Fikhar berkunjung ke Don Bosco Youth Centre di Sydney Road untuk main trampolin, main billiard, dan bermain-main dengan kelinci. Ada sepasang kelinci di sana; yang putih, betina, namanya Snowy, dan yang hitam, jantan, bernama Blacky. Fikhar senang sekali bisa memangku Snowy, karena bisa mengelus-ngelus dan mengangkat kupingnya.

Senin depan adalah hari yang ditunggu-tunggu Fikhar. Sebab, seluruh anak-anak akan pergi ke Northland untuk menonton film Kung Fu Panda. Sudah beberapa kali Fikhar kepingin nonton bioskop, tapi sampai sekarang belum terwujud juga impiannya. Hari terakhir holiday program untuk Fikhar adalah Rabu. Pada hari ini menu utamanya adalah "cartoon workshop for Kids". Ada presenter khusus yang didatangkan untuk mengisi acara ini, namanya Mark Guthrie. Dia freelance cartoonist terkenal di UK dan Australia. Karyanya termasuk Little Mermaid 2 dan Peter Pan: Return to Neverland.

Untuk ikut holiday program ini, tiap anak tiap harinya harus membayar A$36. Tapi dengan potongan CCB, Fikhar cuma harus bayarA $22 untuk seluruh program.

1 comment:

martin goro-goro said...

That's wonderful Fikhar. You have made use of your holiday as fun and enjoable as possibel. I like that. But I want to hear more of your stories about your experinece and impressions of activities that you had been participating in.

Eyang and Tete are very happy to know that you got the chance to develop your soft and artistic side of yourself.

Bravo Fikfar, keep up the good work both at school and at home. You have a very caring personality especially towards your beloved sister.

Love Eyang and Tete