May 15, 2008

Lord of the Roads

Kalo di Jakarta makan Big Mac sambil nyetir pake satu tangan, di sini nyetir ke sekolahnya Fikhar yg cuma 5 menit dari rumah takut banget bo. Soalnya gw tau mayoritas orang sini patuh aturan lalu lintas, alias kalo mereka merasa itu jalannya mereka, ya maju terus tanpa injak rem. Jadi sekali kecelakaan di sini biasanya parah.

Sebenarnya pada prinsipnya cukup gampang. Yang lurus dan yang dari kanan selalu dapat jalan duluan. Tapi selain itu ada si Tram. Yg sebenarnya pada prinsipnya juga gampang, kalo dia berhenti nurunin orang kita harus berhenti, ngga boleh nyalip2. Namun, tetap aja gw keder. Takut bikin salah di negeri orang (kalo di negeri sendiri mah royal he3x).

Anyways, setelah 3 bulan jadi invalid n perempuan menyeh2 yang ke mana2 harus disetirin suami, gw akhirnya nekat pegang setir sambil terus nyebut mantra,"Biar ngaco yang penting selamet...biar ngaco yang..." and whadya know, I'm Lord of the Roads again, eh, Lady of the Roads, whatever, yang jelas sedikit kembalilah kemandirian gw. Tapi, gw belom berani nyetir ke City secara ada yg namanya belokan "hook", jadi kalo mau ke kanan kudu ke kiri dulu. Kata Tante Mia (nyokapnya Belinda) banyak orang Asia yang ketabrak di situ. Hiiii....

Kalo si Rival mah sejak ngoran udah jago n PD nyetir di sini. Oya, sekarang dia ngoran tiap hari setelah Dito resign. Busyet, rajin banget dia bangun jam 4 pagi. Balik2 paling lambat jam 6.30, kalo weekend jam 7. Sementara gw makin lama bangunnya makin siang...ngga ada motivasi kalo kata Rival. Tapi kalo ngga ada motivasi kenapa hidung buntu gw tiba2 sembuh coba? He3x...ngga nyambung yah, tapi emang bener, alergi gw tiba2 selama 1,5 bulan terakhir ini gone with the wind. Padahal karpet kagak gw vacuum tiap hari. Kemungkinannya cuma satu, stress mulai hilang atau minimal sementara ngumpet sampe gw mulai kuliah n ngurus semua yang udah gw urus selama ini...God help us all.

2 comments:

martin goro-goro said...

Komentar kita sebelum yang ini, sudah diterima belum? Papa n Ibu

martin goro-goro said...

agar bisa panjang umur dan menyaksikan Fikhar dan Raeka tumbuh sampe remaja, eyang dan tete sekarang rajin jalan pagi. hampir setiap hari dari Senin sampe Jumat tete dan eyang jalan dari rumah ke samping Prima terus ke asrama Kopassus, turun jembatan, naik lagi ke arah Kebayunan terus lewat makam keramat Mbah Bayun sampe nyusur rumah Habibie yang luasnya naudhubilla dengan pagar setinggi lebih dari dua meter terus mutar pulang. Biasanya habis 11/2 jam baru nyampe rumah. tadi pagi, eyang nggak kuat jadi pulang duluan menjelang 1 jam jala. tete terus sampai samping Taman Wiladatika Pramuka Cibubur baru pulang selama 2 1/2 jam lebih. sampe rumah eyang sudah ke mesjid pengajian. tapi eyang sudah siapkan kursi di jalan-taman lengkap dengan koran, jus dan kacang ijo. asyik, tete nikmati semua itu sampai pkl 11.00. sekarang tete mau mandi dulu, bau keringat. nanti nyambung lagi sayang.

I love you all very much, TETE